Cara Reset Printer Canon IP2770

Printer Canon tipe IP2770 dapat dikatakan sebagai printer sejuta umat. Printer ini sangat laku dipasaran serta menjadi salah satu printer terfavorit. Dengan harga yang murah dan memiliki kualitas yang bagus membuat banyak orang tertarik dengan produk ini. Printer ini biasanya digunakan pada rumah, perkantoran bahkan untuk bisnis kecil-kecilan.

Mengingat barang teknologi tentu ada masalah, oleh sebab itu printer ip2770 ini juga tidak luput dari kerusakan atau error. Beberapa pengaturan yang tidak sengaja kita setting bisa saja membawa masalah bagi printer canon ini. Oleh sebab itu, kami juga memberikan tutorial bagaimana cara reset printer canon ip2770 sehingga pengaturan akan di ulang kembali seperti awal mula anda membelinya.

Bagaimana cara mereset printer canon ip2770?

Cara Reset Printer Canon IP2770

Sebelum anda membawa mesin pencetak canon ini ke tukang service, ada kalanya anda mencoba tutorial kami. Jadi, tidak perlu buru-buru. Lakukan pencarian di google bagaimana cara mengatasinya terlebih dahulu. Jika sudah mentok, maka anda bisa mereset printer canon ip2770 ini.

Apa yang dimaksud dengan reset printer?

Reset printer adalah salah satu cara agar pengaturan printer kembali ke awal. Biasanya kita menggunakan resetter printer canon ini karena printer mogok dan biasanya ditandai dengan lampu yang menyala secara bergantian atau biasa disebut dengan blinking.

Masalah ini sudah sering terjadi karena memang umur printer sudah lama. Pada umumnya, printer dibatasi dengan melakukan perhitungan percetakan. Banyak orang beranggapan bahwa printer mereka rusak, padahal bisa diperbaiki dengan sendiri.

So, bagaimana cara reset printer? berikut langkahnya.

Baca juga : Cara Download File Di Scribd

Langkah Pertama

  1. Matikan terlebih dahulu printer anda apabila masih hidup dan biarkan kabel power terpasang pada printer.
  2. Tekan tombol Resume (biasanya terdapat dua tombol, dan tombol dibawah merupakan tombol resume) selama sekitar 2 detik.
  3. Selanjutnya tekan tombol Power hingga lampu hijau menyala (Tombol Resume yang anda tekan tersebut jangan dilepas terlebih dahulu ketika menekan tombol power).
  4. Ketika sedang memencet tombol power, sekaligus tekan tombol Resume sebanyak lima (5) kali. Lampu led akan menyala dengan warna orange dan hijau secara bergantian).
  5. Setelah itu anda bisa lepas kedua tombol tersebut. (Lampu led tersebut akan muncuk “blink” sebentar lalu akan nyala dengan warna hijau).
  6. Buka komputer/laptop dan akan mendeteksi bahwa device baru saja terpasang (anda bisa mengabaikannya).
  7. Nah, keadaan inilah yang menunjukkan bahwa printer ip2770 siap direset.

Langkah Kedua

Setelah melakukan langkah diatas, bukan berarti anda sudah siap melakukan reset printer ip2770. Ada langkah yang harus anda lakukan kembali sehingga printer tersebut benar-benar direset.

  1. Anda harus mengunduh software resetter terlebih dahulu (Download disini password : www.chutkhi.com).
  2. Ekstrak file yang telah anda download.
  3. Siapkan beberapa kertas pada printer, hal ini agar proses reset dapat mencetak.
  4. Setelah itu, jalankan aplikasi yang telah anda unduh.
  5. Klik tombol “MAIN” yang terletak pada “Clear ink counter“, maka akan tercetak tulisan “D=000.0“.
    Langkah Kedua Cara Reset Printer Canon IP2770
  6. Langkah berikutnya yaitu klik tombol “EPPROM Clear” yang terletak di opsi “Operation“.
  7. Maka, printer akan mencetak beberapa tulisan seperti “TPAGE(TTL=00000)“, itu menunjukkan bahwa anda telah berhasil reset printer canon ip2270.

Mudah bukan ? Jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi resetter canon ip2770 ya untuk softwarenya, dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar